Skrining Kesehatan Terintegrasi Civitas Academica Universitas Indonesia Maju (UIMA)

Jakarta, 20 September 2024 – Universitas Indonesia Maju (UIMA) menggelar acara Skrining Kesehatan Terintegrasi yang diperuntukkan bagi seluruh civitas academica secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan para mahasiswa, dosen, serta staf Universitas Indonesia Maju.

Acara skrining kesehatan ini diadakan di lingkungan kampus UIMA dan mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, kadar gula darah, pemeriksaan urin, serta beberapa pemeriksaan dasar lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta bisa mendapatkan deteksi dini atas kondisi kesehatan mereka sehingga bisa melakukan pencegahan atau penanganan lebih lanjut bila diperlukan.

Pentingnya Skrining Kesehatan Terintegrasi

Skrining kesehatan merupakan salah satu upaya penting untuk mendeteksi masalah kesehatan secara dini, terutama bagi kalangan akademisi yang memiliki aktivitas tinggi. Dengan pemeriksaan rutin, potensi masalah kesehatan seperti hipertensi, diabetes, hingga gangguan ginjal dapat diantisipasi sejak awal.

Universitas Indonesia Maju selalu berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan seluruh civitas academica-nya melalui berbagai kegiatan preventif. Hal ini sejalan dengan visi universitas untuk menjadi lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam pendidikan tetapi juga peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan komunitasnya.

Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan

Acara ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan setempat yang bekerja sama dengan tim kesehatan kampus untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan komprehensif. Kolaborasi ini membuktikan komitmen UIMA untuk selalu mengutamakan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh civitas academica.

Manfaat Kegiatan bagi Mahasiswa dan Dosen

Dengan terselenggaranya acara Skrining Kesehatan Terintegrasi, mahasiswa dan dosen mendapatkan akses ke pemeriksaan kesehatan tanpa biaya. Hal ini menjadi salah satu bentuk kepedulian universitas terhadap kesejahteraan fisik dan mental para penghuninya. Kesehatan yang baik akan mendukung proses belajar mengajar dan aktivitas kampus lainnya berjalan dengan lancar.

Universitas Indonesia Maju (UIMA) terus berinovasi dalam menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi semua pihak, tidak hanya dalam aspek akademik, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan.

Comments are closed.
Informasi Lebih Lanjut INFO
Informasi terkait UIMA
BACA
×

Halo

Klik salah satu kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Apa yang dapat kami bantu?